Click here to get your free mobile phone or apple ipod

My Spongsored 3

Click here to get your free mobile phone or apple ipod

Wednesday, June 10, 2009

Apa sih Twitter itu?

Blog Advertising



Halo smwa, eh pada tahu gak Twitter itu apa? Klo yg blom tahu nih Q kasih tahu, Twitter adalah suatu situs web layanan jaringan sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan "pembaharuan" berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin. Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp.

Melihat fungsi dari Twitter tersebut, menimbulkan suatu pertanyaan yang mendasar, yaitu bagaimana Twitter mendapatkan “value” dari web aplikasi-nya tersebut?. Berbeda dengan Facebook yang mendapatkan revenue-nya melalui layanan iklan-iklan static dan para developer-developer games yang ikut memeriahkan perkembangan social networking yang sangat pesat tahun ini.

Apa yang dilakukan oleh Evan Williams, CEO Twitter ini untuk mengembangkan productnya di tahun yang mendatang?. Banyak analysis singkat yang dilakukan oleh kalangan orang banyak dikarenakan sedang hot-hotnya berita tentang ini, salah satunya pada Advertising Age yang menjelaskan 10 cara Twitter mendapatkan revenue?. Dan juga ada yang beranggapan bahwa kasus yang dialami oleh Twitter ini sama halnya dengan konsep browser Netscape terdahulu yang dibahas oleh Dave Winer.

Peran Twitter pun banyak diminati bukan saja hanya kalangan users, tetapi kalangan developer pun dapat menghasilkan suatu web aplikasi lain yang dikolaborasikan dengan Twitter, seperti Magpie. Melihat cepatnya penyebaran Word of Mouth Twitter ini, perusahaan toko online terbesar inipun tidak mau ketinggalan dengan memanfaatkan Twitter sebagai sales information-nya, Amazondeal. Ada juga penggunaan dari Twitter ini dengan cara menjadikan konsep Twitter ini seperti layaknya Testimonial singkat tentang suatu product yang dilakukan pada CSSiPhone.

diambil dengan perubahan. Sumber: wikipedia


Comments :

2 comment to “Apa sih Twitter itu?”

Kang Dedy said...
on 

Pertamax...!

Kang Dedy said...
on 

Oh... saya kira twitter hanya segedar situs jaring sosial...
Kuper juga saya!

Post a Comment







My Spongsored 4

Click here to get your free mobile phone or apple ipod

Log in ? In here

Link Exchange

Kirana-19
 

Copyright © 2009 by Ida luph Family